Cara Memberikan Password Pada Semua Versi Microsoft Word
Multi-tool Word saat ini sudah menjelma sebagai Software pengolah kata (Word processor) yang paling muktahir di dunia dan menjadi pilihan nomor wahid. Multi-tool word adalah nama nama awal dari Microsoft Word dan menjadi “Word” saja setelah versi 2013 ke-atas.
Microsoft Word memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan software pengolah kata lainnya. Disamping tampilan yang sederhana, tools di dalamnya juga mudah dipahami oleh orang awam. Soal keamanan dokumen, anda tidak perlu khawatir, pasalnya Microsoft Word juga memiliki fitur untuk memberikan pasword pada dokumen anda.
Berikut adalah langkah langkah memberikan password pada file doc menggunakan Microsoft Word
1. Pastikan Microsoft Office Word sudah terinstal pada komputer anda.
2. Buka file .doc yang ingin anda beri password sebagai contoh, dokumen saya bernama "Laporan Prakerin.docx".
3. Save as file tersebut dengan menekan menubar “File” kemudian pilih “Save as” atau anda juga bisa menampilkannya dengan menekan tombol “F12” pada keyboard.
4. Setelah jendela “Save as” muncul, klik pada “Tools” kemudian pilih “General Options”.
5. Masukkan password yang anda inginkan pada kolom “Password to open” kemudian klik “OK”.
6. Kemudian akan muncul jendela kecil, masukkan pasword anda kembali untuk konfirmasi kemudian klik “OK”.
7. Jika semua sudah diatur dengan benar, selanjutnya klik “Save” untuk menyimpan file doc anda.
8. Sekarang file doc anda sudah terlindungi dengan password. Jika anda membukanya, maka anda diminta untuk memasukkan password seperti pada gambar.
9. Masukkan password anda tadi, kemudian klik “OK” untuk melihat isi dokumen.
Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dokumen anda akan disalin, dicuri ataupun akan diubah orang lain karena jika anda berikan password hanya anda yang dapat membukanya. Semoga tutorial ini dapat membantu anda dan selamat mencoba
Microsoft Word memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan software pengolah kata lainnya. Disamping tampilan yang sederhana, tools di dalamnya juga mudah dipahami oleh orang awam. Soal keamanan dokumen, anda tidak perlu khawatir, pasalnya Microsoft Word juga memiliki fitur untuk memberikan pasword pada dokumen anda.
Berikut adalah langkah langkah memberikan password pada file doc menggunakan Microsoft Word
1. Pastikan Microsoft Office Word sudah terinstal pada komputer anda.
2. Buka file .doc yang ingin anda beri password sebagai contoh, dokumen saya bernama "Laporan Prakerin.docx".
3. Save as file tersebut dengan menekan menubar “File” kemudian pilih “Save as” atau anda juga bisa menampilkannya dengan menekan tombol “F12” pada keyboard.
4. Setelah jendela “Save as” muncul, klik pada “Tools” kemudian pilih “General Options”.
5. Masukkan password yang anda inginkan pada kolom “Password to open” kemudian klik “OK”.
6. Kemudian akan muncul jendela kecil, masukkan pasword anda kembali untuk konfirmasi kemudian klik “OK”.
7. Jika semua sudah diatur dengan benar, selanjutnya klik “Save” untuk menyimpan file doc anda.
8. Sekarang file doc anda sudah terlindungi dengan password. Jika anda membukanya, maka anda diminta untuk memasukkan password seperti pada gambar.
9. Masukkan password anda tadi, kemudian klik “OK” untuk melihat isi dokumen.
Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dokumen anda akan disalin, dicuri ataupun akan diubah orang lain karena jika anda berikan password hanya anda yang dapat membukanya. Semoga tutorial ini dapat membantu anda dan selamat mencoba
0 komentar:
Posting Komentar